Monday 23 September 2013

myshiro

MyShiro seiring waktu


Shiro ini didatangkan pertama kali bulan januari 2013 dari Blitar dengan ukuran awal 33cm, diperoleh dari salah seorang kolega yaitu Melati Koi Farm, Shendy Rahma.
Kondisi awal seperti di foto kiri dengan kualitas sumi yang masih malu malu untuk muncul, shiro ini memiliki kualitas shiroji yang begitu menawan, istilah kata seputih salju begitu komunitas koi memberikan julukan kepada ikan koi yang berdasar warna putih bersih.
Setelah tiba di kota Garut, koi ini di karantina selama 2 minggu untuk selanjutnya dititipkan ke kolam mudpond milik salah seorang petani di daerah Bayongbong Garut. Foto kedua adalah kondisi 2 bulan setelah adaptasi dengan kondisi lingkungan di Garut. Perubahan sumi begitu kentara, bagian punggung depan sudah muncul hitam pekat meski masih sedikit dan sumi yang di badan belakang semaki solid.
Foto kanan adalah kondisi bulan september 2013, dengan ukuran 45cm. Kondisi sumi semakin solid dan semakin muncul pada bagian badan depan dan belakang. bagian kepala muncul sumi sekitar mulut. Kondisi motoguro yang di awal membentuk kupu-kupu, pada kondisi foto kanan masih tetap bertahan membentuk kupu-kupu dan sirip yang semakin besar dan lebar.
Shiro dengan pattern sederhana namun diyakini memiliki keistimewaan shiro dan sumi yang tajam... sangat menarik untuk menunggu perubahan-perubahan yang terjadi berikutnya...

No comments:

Post a Comment